Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum

Pada bulan puasa ramadhan ataupun puasa di hari-hari tertentu tulisan arab taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum sangat sering disematkan ke dalam kalimat kata kata ucapan menyambut bulan puasa ramadhan dan juga kata ucapan idul fitri yang artinya saling mendoakan agar amalan ibadah diterima oleh Allah. Tulisan arab taqabbalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum menjadi paling banyak dicari di mesin pencari google, apakah kamu juga mencarinya berikut ini saya rangkumkan kata ucapan taqabbalallahu minna wa minkum yang mudah untuk di-copy-paste.

tulisan arab taqabbalallhu minna wa minkum wa syiamana wa syiamakum

Sebelum saya berikan rangkumannya, mungkin kamu juga perlu mengetahui sekilas tentang istilah ucapan yang sering kita gunakan ini.

  • Penulisan ucapan taqabballahu minna wa minkum memiliki arti yang berbeda, karena dalam literasi bahasa arab, salah satu huruf akan menyebabkan perbedaan arti dan salah makna.
  • Penulisan ucapan taqobbalallahu minna wa minkum memiliki makna yang sama hanya saja beda kepenulisannya, dalam literasi bahasa arab, lafal bisa saja sama namun penulisan pada latinnya berbeda.
  • Kata taqabbalallahu minna wa minkum sering digunakan sebagai kata ucapan selamat hari raya idul fitri, dan dalam penulisan bahasa arab atau pun tulisan latin memiliki makna sebagai doa.
  • Sejarahnya pada masa itu, ucapan mohon maaf lahir batin tidak ada, para sahabat yang bertemu saat hari raya idul fitri tiba saling mendoakan satu sama lain mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
  • Keutamaan saling mengucapkan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum ketika hari raya tiba adalah dalil yang dikutip dari hadits Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.
  • Balasan sebagai jawaban atas ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum bisa diucapkan Amin saja atau ucapkan juga Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Sebagai Balasan

Selengkapnya: Taqabbalallahu Minna wa Minkum

Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum dan beberapa versi penulisannya sebenarnya memiliki maksud tujuan yang sama, dan berikut ini saya rangkumkan ulasannya.

  • Taqabbalallahu Minna Wa Minkum
    Artinya: semoga Allah menerima (puasa dan amal) dari kami dan (puasa dan amal) dari kalian
  • Taqabbalallahu Minna wa Minkum wa Shiyamana wa Shiyamakum
    Artinya: semoga Allah menerima puasa kami dan puasa kalian.
  • Taqabbalallahu Minna wa Minkum wa Taqabbal ya Karim
    Artinya: Semoga Allah menerima amal ibadah kita dan kamu semua, dan terimalah ya (Allah) yang maha Mulia
  • Taqabbalallahu minna waminkum wa ahalahullahu ‘alaik
    Artinya: Semoga Allah menerima (amalan) dari kami dan darimu sekalian dan semoga Allah menyempurnakannya atasmu
  • Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair
    Artinya: Semoga Allah menerima (amal ibadah) kami dan kamu, Wahai Allah Yang Maha Mulia, terimalah! Dan semoga Allah menjadikan kami dan kamu termasuk orang-orang yang kembali dan orang-orang yang menang serta diterima (amal ibadah). Setiap tahun semoga kamu semua senantiasa dalam kebaikan.


Tulisan Arab Taqabbalallahu Minna wa Minkum Shiyamana wa Shiyamakum dan beberapa versi penulisannya yang bisa kamu copy paste untuk disematkan pada kata kata ucapan bulan ramadhan.


Tulisan Arabnya: Taqabbalallahu Minna Wa Minkum


Tulisan Arabnya: Taqabbalallahu minna waminkum wa ahalahullahu ‘alaik


Tulisan Arabnya: Taqabbalallahu minna wa minkum wa taqabbal ya karim


Tulisan Arabnya: taqabbalallahu minna wa minkum wa shiyamana wa shiyamakum


Tulisan Arabnya: Taqabbalallaahi minnaa wa minkum taqabbal yaa kariim, wa ja’alanaallaahu wa iyyaakum minal ‘aaidin wal faaiziin wal maqbuulin kullu ‘aamin wa antum bi khair


Semoga ulasan ini melengkapi untuk kamu yang cari tulisan arab taqabbalallahu minna wa minkum wa shiyamana wa shiyamakum, kamu punya kata ucapan bulan ramadhan yuk berbagi di kolom komentar.

Posting Komentar

0 Komentar