#DiRumahAja Bareng Hatari Peduli Lawan Covid-19

Hatari Malkist Cracker selalu masuk daftar belanja bulanan keluarga. Menariknya lagi perusahaan ASW Foods yang menaungi Hatari, peduli terhadap kasus kesehatan global saat ini, covid-19.
dirumahaja, hatari peduli

Sudah seminggu lebih saya melakukan aktivitas harian di rumah, makan lalu tidur, bangun untuk makan tidur lagi, keesokan harinya pun demikian. Tanpa sadar hari demi hari berganti, sesaat melihat penampakan cermin di kamar, ada pipi yang mulai membengkak dan ada perut yang mulai menggembung.

Gerakan di rumah saja bikin nafsu makan saya meroket hingga ke langit-langit kamar, istri yang menentang resolusiku ingin mirip personel BTS, kini sering senyum-senyum sambil melirik buntelan ususku.

“Buncit gitu kan cakep, mirip bapak-bapak sekarang,”.

Mana lagi tiap pagi semakin rajin suguhin teh atau pun kopi dengan sebungkus Hatari malkist cracker. Tidak hanya sekali, jam 8 disuguhin, jam 10 saat kerjain sesuatu di laptop juga disuguhin, jam 12 mau makan siang juga disuguhin, katanya cemilan pembuka. Memang sih, setelah menikah telat makan sikit asam lambung suka cenat-cenut. Tapi, bayangkan sebulan di rumah saja, saya bakalan mirip siapa? Ah sudahlah.


Daftar isi
  1. Covid-19 Masih Banyak Gagal Paham
  2. Tips Cegah Penyebaran Virus Corona
  3. Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh
  4. Hatari Peduli Donasi 1 Miliar Rupiah
hatari malkist, hatari peduli

Covid-19 Masih Banyak Gagal Paham

Namun, saya bangga dengan duduk diam di rumah, saya sudah berkontribusi melawan penyebaran covid-19. Sebenarnya saya tidak takut dengan virus corona, yang saya takutkan adalah orang-orang yang tidak peduli terhadap virus mematikan ini.

Anjuran anak-anak belajar di rumah, malah masih banyak anak-anak di gang rumah saya yang main bersama di luar rumah. Anjuran memakai masker jika ada keperluan di luar rumah, masih banyak warga di kelurahan saya yang tidak memakai masker. Malahan mirisnya lagi yang pakai masker semacam dipandang aneh, atau itu hanya perasaan saya saja.

Pandemi Covid-19 bukan hal asing lagi di telinga masyarakat, berbagai media arus utama sudah sangat sering memberitakannya, tidak hanya cara pencegahannya bahkan jumlah terkini masyarakat Indonesia yang meninggal akibat covid-19. Mirisnya lagi, beberapa di antara yang meninggal akibat virus ini, adalah para dokter dan petugas medis.

Bayangkan jika yang meninggal tersebut adalah kerabat kamu, masih mau bersikap tidak peduli. Namun, saya yakin pembaca setia blog ini bukan termasuk orang-orang yang tidak peduli terhadap penyebaran virus corona.

hatari crackers, hatari peduli

Mencegah Penyebaran Virus Corona

Faktanya, gerakan di rumah saja merupakan salah satu cara memutus rantai penyebaran virus corona. Namun sungguh miris, ketika gerakan sekolah diliburkan agar belajar di rumah saja, malah banyak masyarakat melakukan liburan ke destinasi wisata.

Penyebab dari wabah ini adalah coronavirus jenis baru yang disebut dengan novel coronavirus 2019 (2019-nCoV). Penyakit ini termasuk dalam golongan virus yang sama dengan virus penyebab severe acute respiratory syndrome (SARS) dan Middle-East respiratory syndrome (MERS). Saya kutip dari artikel alodokter.com yang ditinjau oleh dr. Kevin Adrian.

Virus corona menyebar melalui percikan dahak saat batuk atau bersin, masuk melalui selaput mata atau pun hidung dan mulut. Virus corona yang berpindah dan menyebar melalui titik umum (seperti pegangan pintu, berjabat tangan, dll) berdiam di tangan. Ketika tangan menyentuh wajah, maka berpotensi terjangkit virus ini.

Berikut ini cara Mencegah terjangkit virus corona.

  1. Cuci Tangan Yang Benar Pakai Sabun Dengan Air Mengalir
  2. Menggunakan Masker Saat Batuk/Pilek atau Saat di Luar Rumah
  3. Jangan Sering Menyentuh Wajah Apalagi Saat di Luar Rumah
  4. Jaga Jarak Aman Dengan Orang Lain
  5. Di Rumah Saja, Tidak Perlu Ke Luar Rumah
  6. Berjemur Matahari Pagi Untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh


Tambahan tips nih, kalau saya sepulangnya dari luar rumah, saya langsung ke kamar mandi mencuci tangan bahkan mandi, baju langsung masuk antrian cuci. Bahkan untuk pergi ke luar rumah sebentar, menggunakan baju lain, jadi dibedain baju di rumah dan baju untuk keluar rumah.

Walau pun tidak terjangkit virus corona karena daya tahan tubuh kuat, namun masih berpotensi sebagai pembasa virus corona dan menyebarkan ke anggota keluarga dan orang lain.

hatari malkist crackers, hatari peduli

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Lucunya lagi sebagian orang waspada terhadap virus corona, sehingga alami ketakutan akan terjangkit virus corona, tapi lupa menjaga daya tahan tubuh dan imunitas diri. Makan makanan sehat bergizi dan cukup istirahat mampu tingkatkan imunitas dan daya tahan tubuh.

Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya ragam penyakit, untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh maka perlu makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan serta makanan berprotein seperti telur, ikan dan daging tanpa lemak. Bila perlu konsumsi suplemen. Rutin berolahraga, tidur yang cukup, tidak merokok dan tidak konsumsi minuman beralkohol. Saya kutip dari artikel alodokter.com yang ditinjau oleh dr. Kevin Adrian.

Daya tahan tubuh yang menurun dan sistem imunitas yang lemah, ragam virus termasuklah virus corona akan dengan mudah menyerang tubuh. Maka di masa sulit seperti ini, sangat penting memilih makanan sehat bergizi dan mulai terapkan pola hidup sehat.

hatari peduli, aswfoods peduli

Hatari Peduli Sesama Berikan Bantuan 1 Miliar Rupiah

Siapa yang menyangka, kebiasaan saya ngemil Hatari malkist, secara tidak langsung ikut serta berpartisipasi peduli membantu kesehatan tim medis garda terdepan melawan covid-19. Merasa bangga sebagai konsumen setia Hatari, mengetahui perusahaan ini juga peduli dengan kasus kesehatan global yang melanda kini.

PT. Asia Sakti Wahid Foods Manufacture (ASW Foods), perusahaan yang menaungi brand Hatari Biskuit berinisiatif untuk membantu tenaga medis dan rumah sakit rujukan penderita covid-19. Memberikan bantuan logistik berupa biskuit senilai 1 Miliar Rupiah yang didonasikan dan disalurkan melalui Palang Merah Indonesia dan Dinas Kesehatan di 8 area seluruh Indonesia.

Gerakan Hatari Peduli ini berlangsung pada bulan april 2020, dan penyerahannya secara simbolis dilakukan pada hari rabu tanggal 1 april 2020 di PMI provinsi DKI Jakarta Salemba. Hal ini dilakukan ASW Foods bertujuan menjadi penyemangat moral tenaga medis sebagai garda terdepan memerangi pandemi covid-19.

hatari biskuit, hatari peduli

Biskuit Hatari yang kaya nutrisi seperti karbohidrat, protein dan gula, mampu menjaga kondisi tubuh tetap stabil sebagai makanan ringan para tim medis. Pada masa sulit ini, tidak semua perusahaan tergerak peduli, sebabnya saya merasa bangga sebagai konsumen Hatari.

Walau pun belum pasti kapan, namun saya yakin pandemi covid-19 akan berakhir, dan kita semua pasti mampu melalui wabah ini. Yuk kamu semuanya, mari peduli menjaga kesehatan diri, peduli mencegah penyebaran virus, serta berpartisipasi seperti yang ASW Foods lakukan-mendukung tim medis dan pencari nafkah melalui pandemi corona.

Omong punya omong, sebelum menikah saya dan istri sudah menyenangi yang namanya malkist crackers sebagai teman ngopi atau pun ngeteh. Baru 2 tahun belakangan ini berganti merek menjaga konsumen Hatari Malkist Cracker. Mengapa saya dan istri sekarang lebih menikmati Malkist Cracker Hatari dibandingkan brand lain, nanti kalau luang waktu saya ulas deh di blog ini, tungguin ya.

Eh, saya yakin kamu penikmat biskuit Hatari juga, yuk berbagi pengalaman makan cemilan dari Hatari di kolom komentar.

Posting Komentar

7 Komentar

  1. Salut ngeliat perusahaan yang mau berkontribusi bantu sesama terutama para medis, sebagai wujud kepeduliannya. Kalau untuk biskuit Hatari, biasanya aku beli yang Cream Crackers karena enak buat diolah macem-macem, Yog��.

    BalasHapus
  2. Enak yakan, sore-sore ngeteh sambil kerja dari rumah, nyemil-nyemil.

    BalasHapus
  3. Two thumbs up to you !!! Semoga ngeteh dan hatari krenyes2 tersebut bermanfaat dalam membantu Indonesia bebas korona.... Aamiin

    BalasHapus
  4. Biskuit enak dan sering dijadikan cemilan... Selain hemat juga sehat ternyata.

    BalasHapus
  5. Aku si udah lama suka ngemil biskuit Hatari ini, dan yang aku suka itu yang bungkus biru rasa Mentega, tapi yang rasa kelapa juga favorit kok. Karena kerenyahan dan kegaringan biskuitnya yang buat nagih dan selalou nyetok di rumah.

    BalasHapus
  6. Sekarang saatnya berkontribusi menanggulangi Pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dengan isolasi diri di #dirumahaja dan menjaga kesehatan. Apalagi dirumahnya tetap produktif. Mantap mas..

    BalasHapus
  7. Semangat di rumah aja.. Semoga semuanya sehat selalu. BTW pernah juga makan biskuitnya, tapi gak sering, sekarang mala gak pernah :D. Dulu doank makannya, Bang :D. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan. Ramadhan mubarak. Salam dari Bali.

    BalasHapus

(〜 ̄△ ̄)〜

Hai kamu pembaca setia blog saya, jika ingin komentar sebagai akun google pastikan blogger profile kamu sudah disetting bagus ya, atau lebih baik menggunakan name/url. Jangan anonim dong, biar mudah blogwakingnya.
Karena jika komentar kamu menjadi broken link, mohon maaf untuk saya hapus dan tidak saya tampilkan di kolom komentar.
SPAM, WAR COMMENT auto delete.

Salam Hangat . . .