Makan Malam Untuk Keluarga

Apakah kamu mencari referensi makan malam untuk keluarga terkasih, mungkin kamu adalah seorang istri yang sedang persiapkan makan malam untuk suami sepulangnya dari aktivitas hariannya.

Saya ucapkan selamat datang di blog personal ini, semoga kamu menemukan apa yang kamu cari di sini, jika belum ketemu yang kamu cari silahkan beri masukan di kolom komentar tulisan ini ya.

Entah mengapa saya teringin membahas makan malam untuk keluarga di blog saya, apakah karena banyak yang mencarinya atau memang sedang tertarik mengulas bahasan ini.

Yang menjadi pertanyaan saya, sebenarnya apa yang menjadi konteks makan malam keluarga, makanannya atau kebersamaannya, silahkan kamu yang menjawabnya sendiri.

Saya tidak mengharapkan jawaban yang benar atau salah, silahkan kamu yang menilai dan selanjutnya akan memudahkan kamu untuk persiapkan makan malam untuk keluarga tercinta.

Ketika persiapkan masakan makan malam perlu dipertimbangkan bahwa makan malam tidak perlu asupan terlalu banyak, karena beberapa jam kemudian akan istirahat.

Beberapa orang percaya makan malam akan menambah berat badan, sebenarnya yang perlu diatur asupannya, bisa dikurangi karbohidrat untuk menu makan malam.

Mengapa para ayah-ayah mengalami kebuncitan karena kasih sayang para istri yang tercurah di masakan makan malam terlalu banyak.

Tapi untuk kamu yang ingin persiapkan makan malam untuk keluarga berikut tips masakan makan malam untuk keluarga.


  1. Masakan Kesukaan Anggota Keluarga. Mempersiapkan menu makan malam untuk keluarga lebih baik dengan sajian yang disukai, bila salah satu anggota keluarga ada yang tidak menyukainya, makanan akan berlebih atau pun keesokan harinya anggota keluarga tidak ingin makan bersama lagi.
    Maka hindari menyajikan makanan yang tidak disukai oleh anggota keluarga, masaklah makanan yang umum yang semua anggota keluarga bisa menyantapnya.

  2. Masakan Harian Tidak Ada Salahnya. Jangan terpaku untuk mempersiapkan menu makanan yang istimewa, padahal masakan sederhana adalah keistimewaan. Tidak ada salahnya untuk menanyakan suami atau anak ingin makan malam yang bagaimana.
    Tidak perlu heran jika ternyata banyak di antara anggota keluarga hanya menginginkan kebersamaan daripada makanan yang mewah atau pun masakan yang sedang tren.

  3. Masakan Yang Kamu Kuasai Itu Sudah Cukup. Tidak perlu memaksakan diri untuk memasak yang tidak kamu kuasai, ingin membuat suami terkesan dengan masakan istimewa tidak ada salahnya.
    Namun, lebih baik persiapkan sajian masakan yang kamu kuasai dan yakinlah apa pun yang kamu buat suami pasti menikmatinya, sekali pun kamu baru mulai memasak.

  4. Masakan Instan Tapi Jangan Setiap Hari Ya. Tidak ada salahnya persiapkan masakan instan apakah itu mie instan atau nasi goreng dengan bumbu perencah instan.
    Tapi kalau setiap hari makanan instan, jangan heran tiba-tiba suami ajak makan malam di luar rumah.

  5. Sesekali Pesan Makanan dari Grab atau Gofood Seru Juga. Yang penting bukan makanan dibuat oleh siapa, tapi menikmati makanan dengan kebersamaan akan membuat makanan lebih nikmat.
    Manfaatkan promo dari grab atau gofood, pasti dapat harga hemat untuk makan malam bersama keluarga.


Tempat Makan Malam Untuk Keluarga

Tempat makan malam yang enak adalah tempat makan terdekat dari rumah, pertimbangannya jika makan malam di tempat yang jauh ketika pulang perjalanan terasa jauh.

Saya dan istri bahkan sering makan di luar hanya sekitaran rumah, pertimbangannya kalau jauh dari rumah malas untuk pergi dan setelah makan malas untuk pulang karena jarak terlalu jauh.

Kamu ingin merencanakan makan malam bersama keluarga di suatu tempat makan, carilah yang tepat untuk menikmati suasana makan malam bersama.

Sedikitnya ada tips menemukan tempat makan malam untuk keluarga, semoga kamu sekeluarga menikmati kebersamaan menikmati santap malam.


  1. Tidak Terlalu Ramai Dan Tidak Bising. Makan malam bersama keluarga di tempat yang terlalu bising tentu tidak akan bisa menikmati santap malam bersama.
    Yang ada hanya nyinyirin pengunjung lain yang sebabkan kebisingan, ingin menegur rasanya tidak mungkin karena di tempat umum

  2. Nyaman Untuk Mengobrol Banyak Hal. Menikmati makan malam bersama adalah salah satu cara meningkatkan hubungan antar keluarga.
    Lebih baik menentukan tempat makan yang bisa mengobrol banyak hal dengan santai dan tenang tanpa diganggu, bila perlu yang ada ruang VIPnya

  3. Fasilitas Babychair Untuk Keluarga Punya Bayi. Untuk sebagian keluarga yang sedang memiliki bayi, fasilitas babychair menjadi pilihan terbaik.
    Pasalnya, babychair menjadi daya tarik karena bisa digunakan untuk bayi duduk dan orang tua menikmati momen bersama santap bahagia.

  4. Dekat Dengan Masjid Atau Memiliki Mushola. Jika tempat makan jauh dari tempat beribadah, sebaiknya pilihlah tempat makan yang menyediakan mushola.
    Karena tempat makan tanpa mushola akan menyulitkan pengunjung untuk melakukan beribadah di jam malam.

  5. Lahan Parkir Yang Aman Dan Tidak Mengkhawatirkan. Bayangkan jika sedang santap makanan, tapi kepikiran keamanan kendaraan yang diparkirkan.
    Lahan parkir menjadi penting untuk mempertimbangkan tempat makan malam bersama keluarga, apakah lahan yang luas atau bebas dari pungutan parkir.

Tempat Makan Keluarga di Medan

Cari tempat makan enak untuk keluarga di Medan, carilah tempat makan yang terdekat. Berikut ini ada sedikit rekomendasi tempat makan yang nyaman untuk keluarga.


  1. Mie Ayam Jamur H Mahmud S dekat Masjid Aljihad. Sangat mudah untuk ditemukan, bahkan dekat dengan masjid Aljihad sehingga membuat pengunjung nyaman ketika waktu sholat tiba. Makanan yang tersedia mie ayam, bakso, dan sajian nusantara lainnya di tempat makan ini.

  2. Seafood 2000 yang tersebar di Medan. Tempat makan ini banyak tersebar di jalanan kota Medan, harganya yang terjangkau dan tempatnya juga terbilang nyaman sudah cukup untuk menghabiskan kualitas santap malam bersama.


Jika kamu punya rekomendasi lain tempat makan untuk keluarga, jangan sungkan untuk berbagi di kolom komentar ya.

Manfaat Makan Malam Bersama Keluarga

Sebenarnya tanpa disadari makan malam bersama untuk keluarga memberikan manfaat antar anggota keluarga.

Manfaat seperti menjalin hubungan baik, sarana komunikasi, dan banyak hal lainnya yang tidak bisa dilakukan di momen lain.

Bayangkan, tanpa adanya makan bersama anak sibuk dengan layar smartphonenya, ayah sibuk dengan laptopnya, si ibu sibuk dengan urusan onlineshopnya, tidak ada komunikasi verbal terjalin.

Setidaknya berikut ini beberapa rangkuman pengalaman teman-teman saya yang menikmati makan malam bersama keluarga bahkan yang rindu makan malam keluarga karena di perantauan.

  1. Ketika anak mamak dan ayah semua sudah berkumpul, akan lebih menyenangkan di rumah. Manfaatkan komunikasi ketika semua anggota keluarga berkumpul untuk makan malam bersama.

  2. Di rumah bakar-bakar bareng keluarga, ditutup makan durian bareng begh mantap. Manfaatkan santap nikmat, jika sendirian gak bikin selera kalau makan bersama jadi makin tambah selera makan.

  3. Makan diteras gelar tikar. Manfaatkan keseruan ketika makan bersama keluarga, jika makan sendiri terasa biasa saja makan bersama menjadi lebih seru.

  4. Makan di kaki lima, nasi uduk pecel lele. Manfaatkan kebersamaan walau makan bersama keluarga di tempat makan di luar rumah, bukan sajiannya tapi kebersamaannya.

  5. Pesan makanan online, makannya di rumah bersama keluarga. Bahkan, pesan makanan dari luar dan makan di rumah juga nikmat, tidak perlu masak dan dapur tetap bersih.


makan malam untuk keluarga

Bagaimana dengan kamu, apakah kamu punya pengalaman makan makan bersama keluarga atau punya menu andalan untuk masakan makan malam di rumah, yuk berbagi di kolom komentar.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Yang bisa foto foto , biar bisa posting kalo aku masih diakui keluarga

    BalasHapus
  2. Mantabbb kali.. Enak-enak itu menunya, Bang :D. Jadi basah tenggorokan wkwkw

    BalasHapus

(〜 ̄△ ̄)〜

Hai kamu pembaca setia blog saya, jika ingin komentar sebagai akun google pastikan blogger profile kamu sudah disetting bagus ya, atau lebih baik menggunakan name/url. Jangan anonim dong, biar mudah blogwakingnya.
Karena jika komentar kamu menjadi broken link, mohon maaf untuk saya hapus dan tidak saya tampilkan di kolom komentar.
SPAM, WAR COMMENT auto delete.

Salam Hangat . . .