Pucuk Coolinary Festival Manjakan Pengalaman Kulineran

Pucuk Coolinary Festival merupakan event kuliner paling seru di Medan sepengalamanku, yang diselenggarakan oleh Teh Pucuk Harum. Berbeda dengan event kuliner yang pernah aku kunjungi sebelum-sebelumnya, festival kuliner yang diadakan pada tanggal 31 agustus - 1 september 2019 di pelataran parkir Plaza  Medan Fair ini, berhasil menyebarkan keseruan akan petualangan rasa tiada tara kepada pengunjung masyarakat kota Medan. Disambut dengan begitu gembira, ramai pengunjung dari berbagai kalangan yang antusias hadir untuk mencoba ragam kuliner yang menggugah selera, aku pun demikin.


Blogger Medan | Berawal dari blogger conference yang aku hadiri sebelumnya, Teh Pucuk Harum menjelaskan bahwa Pucuk Coolinary Festival merupakan bentuk dedikasi terhadap kearifan kuliner di kota Medan. Bukan rahasia umum tentunya, bahwa kota Medan memiliki surga kuliner yang memanjakan penikmatnya, dari mulai kuliner populer hingga kuliner yang belum diketahui banyak orang. Hebatnya lagi, dari 80 tenant kuliner yang ramaikan festival kuliner ini, sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis. Banyak lagi yang di sampaikan oleh pak Kitto Kristan - Junior Brand Manager di tengah sesi tanya jawab blogger conference pada 29 agustus di Warung Kudeta, aku penasaran dan tidak sabar untuk merasakan langsung bagaimana keseruan dari Pucuk Coolinary Festival nantinya.


Hari yang dinanti pun tiba, setelah rasa penasaran berkecamuk,  aku pun menghadiri festival kuliner di hari pertama tepat pada saat pembukaan Pucuk Coolinary Festival berlangsung. Dibuka dengan tarian selamat datang menyambut para undangan, seketika alunan nada dan geliat tari para penari menjadi hiburan di siang yang terik. Kata sambutan bersambut, dimulai dari National Sales & Promotion Head PT. MAYORA Tbk pak Henry David Kalangie selanjutnya Wakil Walikota Medan pak Akhyar Nasution. Pemukulan gondang sembilan menandakan festival kuliner ini resmi dibuka dengan gegap gempita.

pucuk kuliner medan

Setelahnya, masih di pelataran parkir Plaza Medan Fair siang yang masih terik, menanti dengan rasa penasaran dengan segala rangkaian tawaran menarik yang ada di sini. Dari mulai gratis 10.000 mie balap hingga hadiah 1 unit motor NMAX untuk siap diundi buat para pengunjung.

Gratis 10.000 Porsi Mie Balap
Tidak tanggung, dalam festival kuliner ini Teh Pucuk memberikan gratis mie balap berjumlah 10.000 porsi untuk para pengunjung yang datang. Dengan hanya menunjukkan botol teh pucuk harum, pengunjung sudah bisa merasakan betapa nikmatnya mie balap asli dari umkm kota Medan.



Happy Hour harga hanya 10.000
Yang paling bikin jantung berdegup kencang itu ketika sirine tanda happy hour dibunyikan, karena semua pengunjung pasti berburu kuliner favorit dengan potongan harga 10.000 di jam tertentu. Sayangnya, aku gak kedapatan mencoba sensai happy hour, karena sudah habis waktu ketika berburu kuliner.

Spicy King Noodle Contest
Kontes yang sangat menarik menurutku adalah kontes makan mie pedas yang diadakan di Food Coolinary festival. Sangat menyenangkan melihat banyak orang berkompetisi makan secepat mungkin untuk berkesempatan memenangkan hadiah utama uang tunai 3 juta rupiah. Aku hanya bisa melihat babak kualifikasi saja, karena di hari berikutnya tidak hadir lagi.


Grand Prize 2 unit Motor NMAX
Pengunjung yang hadir di Food Coolinary Festival tidak dipungut biaya alias gratis, malahan pengunjung berkesempatan mendapatkan hadiah undian motor NMAX yang diundi di akhir acara.

Pemilihan Tenant Favorit Pengunjung
Sekitar 80 tenant yang ikut serta meramaikan festival kuliner ini tidak dipungut biaya sama sekali, bahkan Pucuk Coolinary Festival memberikan kesempatan kepada tenant mendapatkan hadiah dengan pemilihan tenant favorit oleh pengunjung. Sangat menyenangkan.


Sedikit banyaknya keseruan ini aku rasakan ketika menghadiri festival kuliner yang menurut sepengalamanku sangat menarik. Semoga tahun depan Pucuk Coolinary Festival singgah lagi ke kota Medan. Sayangnya aku hanya sendirian hadir di festival kuliner ini, karena pastinya sangat menyenangkan jika kulineran tidak sendirian. Jika tahun depan Pucuk Coolinary Festival hadir lagi di kota Medan, aku akan sangat antusias mengajak istri dan anak.

Menyantap kuliner favorit bukan perkara apakah sajian tersebut enak atau tidak, tapi dengan siapa menikmati kuliner tersebut, karena makan sendiran pastinya tidak akan seru.

Posting Komentar

0 Komentar