Malaysia Healthcare Berobat ke Malaysia Jadi Mudah

Biaya Berobat di Malaysia, Cara Berobat di Malaysia dan Tempat Berobat di Malaysia sekilas informasi tentang Malaysia Healthcare di sini.

Sebagai warga negara Indonesia yang punya niat ingin mendapatkan pelayanan kesehatan di negeri jiran Malaysia, mungkin agak kebingungan karena kesulitan untuk mengakses informasi tentang biaya berobat, tempat berobat dan cara berobat di Malaysia. Bahkan pembahasan secara mendetail terkait pelayanan kesehatan apa saja yang ada di Malaysia pun terbatas. Terkadang malah khawatir, dikarenakan kurang memahami alur proses ingin berobat ke Malaysia seperti apa, apakah harus memilih rumah sakit di Malaysia terlebih dahulu atau mengurus dokemen-dokumen perjalanan, lalu bagaimana jika keluarga ingin mendampingi kerabatnya yang berobat di Malaysia. Soalan-soalan ini mungkin tidak ada habisnya jika diuraikan satu per satu, namun semoga ulasan di blog ini bisa menjawab segala yang dibutuhkan untuk berobat ke Malaysia.

berobat ke malaysia, malaysia healthcare

Mengapa Harus Berobat Ke Malaysia?
Jangan berprasangka dulu, sekilas pertanyaan ini semacam pembuka untuk mempromosikan layanan kesehatan yang ada di Malaysia tapi tunggu sebentar. Bayangkan, jika pertanyaannya aku ganti, mungkin kita akan menemukan sudut pandang yang berbeda tentang ulasan ini.

Mengapa Banyak Orang Indonesia Berobat di Malaysia?
Pertanyaan ini yang mengantarkan aku untuk mengulas layanan kesehatan di Malaysia, dan mengapa ramai sekali orang Indonesia yang memilih berobat ke Malaysia. Mungkin beberapa yang membaca ulasan ini, juga mempertanyakan hal yang serupa, atau juga punya kerabat yang pernah berobat ke Malaysia.
  • Bahasa Yang Serumpun
    Untuk mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal di Malaysia tidak perlu harus memiliki kemampuan berbahasa inggris, dikarenakan bahasa Malaysia dan bahasa Indonesia hampir mirip, sehingga memudahkan dokter dan staf rumah sakit berkomunikasi dengan pasien.
  • Biaya Kesehatan Relatif Kompetitif
    Ada istilah tentang pelayanan kesehatan di Malaysia, yang menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan di Malaysia setaraf kualitas di Singapura tapi biayanya sebanding dengan biaya di Indonesia.
  • Kedekatan Jarak Indonesia Malaysia
    Malaysia merupakan negara yang terdekat dari Indonesia, bahkan banyak sekali layanan penerbangan langsung yang ditawarkan oleh maskapai pesawat terbang, terutama Kuala Lumpur dan Penang.
  • Pelayanan Memuaskan
    Semua dokter dan staf rumah sakit di Malaysia tentunya sudah berpengalaman, sehingga pelayanan kesehatan dilakukan untuk kenyamanan pasien dan keluarga pasien. Tidak sedikit pasien yang datang merekomendasikan kerabat dan sahabat untuk berobat ke Malaysia.
Untuk Bertanya Lebih Lanjut Tentang Biaya Berobat di Malaysia,
hubungi atau whatsapp nomor dibawah ini
malaysia healthcare

Malaysia Healthcare Travel Council dan Ramsay Sime Darby Health Care berbagi informasi tentang kesehatan kepada para Blogger di kota Medan.

Beberapa waktu lalu aku dan istri dapat undangan seminar kesehatan di hari minggu 21 juli 2019, istri pun berkeras untuk ikut serta menghadiri undangan tersebut. Sebenarnya undangan seminar tentang kesehatan aku khawatir untuk menghadirinya, khawatir terjebak dengan bujuk rayu dan tipu daya, judulnya kesehatan eh setelah duduk ikutin seminar malah jual produk MLM. Tapi, istri sedang sangat antusias dengan berbagai hal tentang kesehatan, bahkan ulasan mengenai kesehatan kandungan. Alhasil, jauh - jauh hari sudah mengosongkan tanggal di hari minggu, untuk ikut hadir di seminar tersebut. Namun ternyata, beberapa hari kemudian undangan seminarnya diganti jadi hari sabtu tanggal 20 juli 2019. Akhirnya, aku dan istri harus berdamai dengan kegiatan yang tumpang tindih, karena sabtu ada agenda kondangan ke tebing tinggi, dan ada juga wacana ke rumah kerabat dekat di Binjai pada malam harinya. Dalam hati, semoga saja undangan seminar ini bukan seminar produk kesehatan seperti pada umumnya, di awal berbagi ilmu kesehatan di akhir jualan obat MLM. Dan ternyata, alhamdulillah kekhawatiranku akan hal itu tidak terjadi, undangan seminar kesehatan yang diadakan di Hotel Santika Diandra sangat menggugah wawasan tentang pelayanan kesehatan yang ada di Malaysia dan bagaimana cara mudah untuk masyarakat Indonesia mendapatkan pelayanan kesehatan di Malaysia.

MALAYSIA HEALTHCARE TRAVEL COUNCIL Healthcare Travel Council
Malaysia Healthcare merupakan badan milik pemerintah yang memfasilitasi layanan medical travel dan pusat informasi layanan kesehatan di Malaysia yang telah berdiri sejak tahun 2009. Di tahun 2018, Malaysia Healthcare telah melayani lebih dari 1.2 juta wisatawan medis yang melakukan pengobatan dan medical check-up di Malaysia. Lebih dari 200 rumah sakit swasta dan diantaranya 73 rumah sakit swasta tersebut terdaftar sebagai anggota Malaysia Healthcare. Bahkan dilengkapi berbagai layanan kesehatan dengan fasilitas mutakhir melayani pasien dari seluruh dunia, teknologi kesehatan terdepan dengan kualitas terpercaya.

lebih lengkap di
medicaltourismmalaysia.com
mhtc.org.my

RAMSAY SIME DARBY HEALTH CARE
Ramsay Sime Darby adalah pelopor layanan kesehatan dengan membuat pasien nyaman. Memanfaatkan teknologi medis terbaru yang dikombinasikan dengan dedikasi praktik klinis yang berkualitas untuk memberikan perawatan kelas satu di rumah-rumah sakit terakreditas intenarnasional oleh kami. Sejauh ini, rumah sakit internasional di Malaysia dibawah akreditas terbaik kami adalah Park Medical Centre, Ara Damansara Medical Centre dan Subang Jaya Medical Centre.

lebih lengkap di
ramsaysimedarby.com

Kelebihan Lain dari Malaysia Healthcare
  • Untuk calon wisatawan medis, ada pusat informasi interaktif 24 jam mengenai layanan kesehatan di Malaysia melalui whatsapp atau pun telpon di nomor +62 812 8971 0029 berpusat di Jakarta.
  • MHTC Concierge and Lounge terletak di Bandara KLIA Gate 8, dan juga di Bandara Internasional Penang yang berguna bagi para wisatawan medis untuk beristirahat sejenak sekaligus mendapatkan informasi mengenai layanan kesehatan bahkan informasi tentang transportasi, akomodasi dan perjalanan di Malaysia.
  • Malaysia Healthcare membantu pasien yang berobat ke Malaysia mendapatkan jalur emergency bila antrian di Bandara terlalu sesak, atau suatu hal yang mengancam kondisi pasien.
  • Membantu pasien menemukan dengan mudah layanan kesehatan di Malaysia yang sesuai untuk pasien, bahkan membantu membuat janji untuk konsultasi bersama dokter terkait.
  • Membantu menyusun perencanaan detail transportasi sehingga tidak lagi dipusingkan masalah transportasi selama di Malaysia dari bandara ke rumah sakit, dan banyak lagi.
malaysia healthcare
foto dari Ahmad Thanthawi
Seminar yang berlangsung dari siang hingga menjelas waktu sholat ashar ini, menurutku sangat menambah wawasan tentang layanan kesahatan yang ada di Malaysia. Dulu aku pernah berpikir, sepertinya sulit untuk mendapatkan layanan kesehatan di Malaysia, tapi setelah menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh Malaysia Healthcare ini, ternyata begitu mudah untuk berobat ke malaysia. Tidak perlu khawatir memikirkan, rumah sakit yang sesuai untuk penyakit yang kita alami, Malaysia Healthcare dapat membantu dari mulai berbagi informasi hingga menyusun daftar perencanaan keberangkatan untuk wisataman medis. Sekilas informasi tentang rumah sakit di Malaysia yang merupakan anggota Ramsay Sime Darby, dan juga partner Malaysia Healthcare.

Parkcity Medical Centre
No. 2, Jalan Inti Sari Perdana, Desa Parkcity, 52200 Kuala Lumpur, Malaysia
Pusat Keunggulan Layanan Kesehatan:
Anak-anak, Wanita, Perawatan Lansia

Ara Damansara Medical Centre
Lot 2, Jalan Lapangan Terbang Subang, Seksyen U2, 40150 Shah Alam, Selangor, Malaysia
Pusat Keunggulan Layanan Kesehatan:
Otan, Jantung, Tulang Belakang & Sendi

Subang Jaya Medical Centre
Jalan SS 12/1A, 47500 Subang Jaya, Selangor, Malaysia
Pusat Keunggulan Layanan Kesehatan:
Kanker, Penyakit Darah, Sistem Pencernaan & Hati, Jantung, Otak & Tulang Belakang, Radiologi Vaskular & Intervensi, Anak-Anak, Payudara, Mata, Telinga, Hidung & Tenggorokan, Tulang & Sendi

Siapa sih diantara kita yang mau sakit, pasti semua orang menginginkan kesehatan, tapi ada yang terlupa dan banyak orang yang tidak sadar. Bahwa kesehatan merupakan rezeki yang dikaruniakan Allah kepada hambaNya, tapi ketika sakit barulah kesehatan menjadi hal yang sangat penting. Maka ada baiknya menjaga kesehatan, daripada mengobati penyakit. Semoga informasi ini berguna untuk yang mau berobat ke Malaysia.
Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Mau ke malaysia, tapi gak dalam rangka beronat sih pengennya

Balas