Radisson Medan, Hotel Keluarga di Medan Bintang 4 yang Strategis

Radisson Medan Hotel Bintang 4 yang Strategis dan Hotel Keluarga yang Dekat dengan Mall serta ada Kolam Renangnya loh.

radisson medan

Itu hari aku dan istri, juga beberapa blogger lainnya diundang nih sama management Radisson Medan dalam rangkaian agenda blogger gathering, semacam agenda silaturahim gitulah. Kami diajak keliling nih, ke ruang pertemuannya yang mengusung tema pepohonan dan juga ke ruang kamar hotel yang kelihatannya sangat nyaman. Nah, setelah rangkaian keliling hotel untuk preview selesai, kami mendadak spechless karena tiap 1 orang di antara kami dikasih voucher menginap gratis, untuk merasakan bagaimana pengalaman staycation di hotel Radisson Medan ini. Keren kali!


Tentang Radisson Medan

Alamat Radisson Medan terletak di jalan Jl. H. Adam Malik No. 5, Medan 20114, Indonesia dan Nomor Telpon Radisson Medan +6261 4563888. Hotel ini merupakan hotel kedua di Indonesia yang dikelola oleh Radisson Hotel Group yang sebelumnya sukses mendirikan hotel pertama di Bandung. Di Medan sendiri, Hotel Radisson merupakan hotel bintang 4 yang dilengkapi dengan 215 kamar dan suite yang didesain bergaya kontemporer. Serta dilengkapi dengan fasilitas kamar seperti Wi-Fi, LCD TV kabel, dan meja kerja serta perlengkapan kamar lainnya. Selain itu, hotel Radisson Medan ini terdapat juga ruang rapat, ruang pertemuan, kolam renang, restoran, bar, gym, dan perlengkapan lainnya.

lobby radisson medan


Staycation Sehari di Radisson Medan

Merencanakan staycation di Radisson Medan agak sulit jugak, soalnya aku dan istri selalu punya kesibukan masing-masing di akhir pekan. Kadang kebentur agenda sama kawan-kawan Fisabilillah Production, jugak agenda dari Blogger Medan, belum lagi istri juga punya kesibukan di komunitas menulis FLP Medan. Tapi, semua agenda komunitas akan terabaikan ketika mertua ajak main ke rumah nenek di Langkat. :D

lobby radisson medan

Jadi, kami menyempatkan diri di hari ahad untuk staycation, trus check outnya di hari senin, ya sesekali gak pa pa kan datang kerja telat, kalo gak gitu tah kapan lagi nginep di hotel ini. Setelah sehari sebelumnya aku konfirmasi sama pihak Radisson Medan, akhirnya kami berkesempatan untuk bermalam di Radisson Medan. Gak banyak barang bawaan, karena cuman nginap sehari aja, dan lagi bukan nginap di luar kota, jadi kalo ada apa-apa masih bisalah beli perlengkapan di kedai jualan sekitar. Pengalaman pertama pas aku masuk nih ya, satpam di basement ramah, kemudian satpam yang berjaga di pintu masuk pun ramah, kemudian kami mengarah ke resepsionis untuk check in. Si mbak yang jaga di resepsionis juga ramah, tapi iyalah pulak ya, sebagai pekerja yang bergerak di bidang pelayanan harus ramah jadi pengunjung betah.

kamar hotel radisson medan

Aku minta sama si mbak kamar dengan view yang bagus, dan ruang no smoking, tapi pas masuk kamar ternyata viewnya kurang menarik tapi ya gak pa pa juga. Mungkin si mbak gak dengar, atau memang kamar dengan viewnya yang bagus sudah penuh semua. Kamar di lantai 2 dengan nomor 207 adalah kamar yang kami gunakan untuk bermalam, dan kebiasaan para blogger kebanyakan, baru masuk kamar langsung foto-foto dulu, bahkan hampir 15 menit cuman untuk foto-foto aja kayaknya. Tersedia perlengkapan mandi, perlengkapan kopi dan teh instan, kotak brankas, meja strika dan strikaannya, gantungan baju dan lemari, kulkas kecil dan TV kabel. Aku langsung coba TV kabelnya, marathon nonton film action yang pernah tayang di bioskop. Keren kali!

layanan kamar radisson medan

Trus kan wee, di lantai 2 ini langsung kita bisa ke fasilitas kolam renang, dan gym jugak, jadi sorenya aku nyobain alat alat di gymnya, dari mulai treadmill sampe angkat beban, ya yang ringan-ringan ajalah. Kalo kolam renangnya, aku gak coba karena gak terlalu luas tapi cukuplah kalo yang mau renang-renang santai. Hampir jam 6 sore, aku udahan ngegymnya, trus nyobain berendam di kolam air panas (jacuzzi). Abes ngegym, mandi lagi di kamar hotel, trus cabut keluar cari makanan ringan di indomarket atau alfamarket itu hari ya, lupa pokoknya itulah.

kolam renang radisson medan

Besoknya, setelah sholat subuh, kami masih bermalas-malasan, semacam ajang balas dendam, kalo hari kerja biasanya, bangun pagi si istri nyiapin baju kerja, nyiapin sarapan, nyiapin banyak hal, nah kalo aku hari kerja biasanya nunggu disiapin baju kerja, nunggu disiapin sarapan, nunggu disiapin banyak hal, menunggu kesibukan jugak loh. Jadinya, hari senin itu kami masih bermalas malasan, hampir jam 10 barulah kami bergegas untuk sarapan, sarapan ini gratis loh ya, karena termasuk layanan kamar yang disediakan oleh Radisson Medan. Kalo aku ya, di mana pun hotelnya, sukak kali sama yang namanya sarapan di hotel, paling enak itu menurutku daging sapi yang dipotong tipis, kadang diasapin kadang jugak digoreng, trus dikasih saus, gitu aja udah enak menurutku. Tapi sarapan yang disediakan Radisson banyak kali, sampek bingung mau coba yang mana, alhasil dicoba juga beberapa. Aku smoked beef, sosis, teh dan istri cobain bubur ayam, sandwich, es jeruk. Setelah serapan, kami pun check out sekitar jam setengah 11, pengalaman yang menyenangkan.

sarapan di radisson medan

Oh iya aku lupa, jadi pas malamnya ke kamar mandi, aku kelupaan mengunci kamar mandinya, jadi terkunci dari dalam pas aku keluar, kamar mandi di kamar hotel jadinya gak bisa dibuka. Sebelum nelpon ke resepsionis, aku coba keluar aja, mana tau ada room boy yang pegang kuncinya ya kan, terus ketemu di lorong ada room boy nah aku minta tolong deh ama dia, langsung sigap ke kamar bawa kunci, eh ternyata salah kuncinya. Trus si room boy panggil enginer yang pegang semua kunci seluruh ruang di hotel radisson ini, gak perlu waktu yang lama sekitar 15 menit, enginer datang bawa kunci dan kamar mandi pun terbuka. Itulah sedikit cerita tapi keseluruhannya, pengalaman menginap di radisson Medan menyenangkan.
Previous
Next Post »
3 Komentar
avatar

Mantab x ah kombur tentang Radisson Medannya,,lumayan buat jadi referensi kalo mau menginap di medan. Kalo kamu pengalamannya karena pintu kamar mandi kalo aku sih karena remot tv yang gak nyala. lumayan sigap lah teknisinya. cakep.

Balas
avatar

Terimakasih informasinya,.
kunjungi juga website kami http://bit.ly/2vOqVoQ

Balas
avatar

Duh belum pernah ni nginap disini.. Jadi pengen staicasyen😅

Balas