Benarkah Durian Mengandung Kolesterol, Mitos Atau Fakta?

Yang Hobi Makan Durian di Ucok Medan, Apa pun jenisnya, Durian Montong, Bawor, Merah, Musang King dan Belanda, Mari Diskusi Di Sini.

blogger medan

Kalau ngomongin durian, pasti langsung kepikiran kota Medan, karena kota ini terkenal dengan buah durian yang besar-besar, dan kabarnya murah dibandingkan di kota-kota lain. Makanya kalo ada orang yang berkunjung ke Medan, pasti langsung menyempatkan diri untuk mencomot buah durian ini. Buah durian sangat menarik sekali, bahkan olahan makanan dan minuman dari buah durian juga tak kalah menarik. Hanya saja buah dengan kulit tebal dan berduri ini, masih menyisakan misteri yang perlu sama-sama untuk ditelusuri. Aku pun bukanlah pakar gizi yang paham akan kandungan di dalam buah durian, tapi aku akan cerita pengalaman menghadiri undangan Media & Community Foodpedia yang diadakan oleh Youvit

Sebelumnya maafkan aku, jika tajuknya tentang durian, tapi fotonya gak ada foto makan duriannya, lupa foto karena keSORan makan durian, mohon maklum. Jadi itu hari, seingatku hari kamis, tanggal 28 maret 2019 dengan secara sadar tanpa paksaan tim pemenangan mana pun, aku memutuskan untuk ambil cuti dari tempat kerja, semoga si bos di kantor gak baca tulisan ini. Pagi-pagi kali, aku gerak sama istri dari rumah, supaya gak terlambat menghadirinya, tapi ya bagaimana pun pasti tetap aja terlambat, karena budaya datang terlambat sudah melekat dalam diri tiap masyarakat kota Medan.
blogger medan
Rachel Olsen, Nutrition Expert YOUVIT multivitamin gummy (tengah)
Sampainya di sana, aku terkejut dibagikan celemek, aku pun bingung apa kami salah masuk tempat, jangan - jangan ada audisi Master Chef Chapter Medan di sini. Ternyata bukan, memang dresscodenya harus pake celemek, karena di rangkaian acaranya ada kontes bikin smoothies dari buah durian. Cemana, kebayang kan smoothies dari buah durian. Hanya saja gak semua yang kebagian ikut serta jadi peserta kontes bikin smoothies durian, aku kebagian jadi penonton bayaran ye ye la la la. Ok mungkin cukup pengantarnya sampe di sini, kita akan mengulas sedikit tentang kandungan dari buah Durian.

blogger medan
Hayoo, aku yang mana di foto ini?
Benarkah Durian Mengandung Kolesterol, Mitos Atau Fakta?

Kalo percaya yang syukur, kalo gak percaya ya jugak gak pa pa. Jadi sebenarnya durian mengandung kolesterol hanya mitos, bahkan buah durian mengandung banyak gizi seperti protein, serat, karbohidrat, lemak baik, vitamin dan juga mineral. Data kandungan ini berdasarkan data riset loh, dari US National Library of Medicine yang menjelaskan bahwa durian gak mengandung kolesterol.

Kalo kata kak Rachel Olsen, "Kita seharusnya tidak usah khawatir kalau mau makan durian, gizinya itu cukup lengkap untuk kebutuhan harian kita. Bahkan ada vitamin A, B kompleks, C. Mineralnya juga beragam seperti kalium, kalsium, zat besi, mangan, sodium, zinc dan fosfor,”  Buat yang khawatir, setelah tau kandungan yang ada di buah durian, masih khawatir kah?

Walau pun durian mengandung banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh kita, tapi jangan buat kita gak makan makanan yang lain. Karena ketika kita rutin makan sayur dan buah pun, kadang tubuh kita ini belum menyerapnya dengan maksimal, belum lagi dengan cara masak sayur dan kondisi buahnya yang gak benar. Kandungan dan vitamin pasti bisa menurun, kalo cara masa sayur dan kondisi buahnya yang gak benar. Maka sangat perlu untuk mengkonsumsi multivitamin tambahan seperti Youvit Multivitamin.

blogger medan


Kenapa Harus Youvit Multivitamin?

Jadikan wee, Youvit itu gak ribet karena konsumsinya tinggal dikunyah aja, gak kayak multivitamin yang lain berbentuk kapsul atau pun tablet. Bisa dikonsumsi di mana aja, bahkan angka kecukupan gizi (AKG) nya juga pas gak gak berlebih. Menariknya lagi, hanya 1 gummy sudah melengkapi kebutuhan gizi kita, dan Youvit itu halal loh, sudah disertifikasi Halal MUI.

blogger medan
ekspresi ketika makan Youvit Gummy dan ada yang mau mintak

Tentang Youvit yang harus kelen ketahui;
  1. YOUVIT menggunakan gelatin halal yang dibuat dari gelatin sapi Australia dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI (No. 00110060360212).
  2. YOUVIT boleh dikonsumsi oleh Ibu yang sedang hamil dan menyusui. Kebutuhan vitamin pada Ibu hamil dan menyusui relatif lebih tinggi dibandingkan manusia dewasa normal. Karena YOUVIT memiliki dosis yang seimbang untuk orang dewasa, tentunya tidak akan membahayakan Ibu hamil dan menyusui. Namun tentunya kami merekomendasikan untuk berkonsultasi juga dengan dokter untuk mendapatkan masukan kesehatan yang sesuai untuk kondisi masing-masing Ibu hamil dan menyusui.
  3. Youvit bisa dikonsumsi penderita diabetes. Dengan catatan, kondisi gula darah penderita terkontrol. Dosis gula dalam satu gummy hanya 2 gram atau setara dengan setengah sendok the (8 kalori).
  4. Youvit aman untuk penderita maag. Mengonsumsi vitamin C dalam dosis tinggi terkadang dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut. Namun karena kandungan vitamin C di YOUVIT seimbang dan tidak dalam dosis tinggi, tentunya aman untuk lambung.
  5. Dosis vitamin di YOUVIT lebih kecil daripada multivitamin lain, karena semua dosis vitamin dan mineral dari YOUVIT, disesuaikan berdasarkan AKG harian orang dewasa, yang direkomendasikan secara ketat oleh Kementerian Kesehatan. Sehari-hari manusia tidak membutuhkan dosis vitamin dan mineral yang tinggi, karena kelebihan dosis dapat mengakibatkan dampak buruk bagi tubuh untuk jangka panjangnya. YOUVIT berusaha melengkapi dengan dosis tepat yang belum terpenuhi dari makanan yang dikonsumsi tiap harinya. Selama masih sesuai AKG, hal ini sudah cukup untuk menjaga tubuh tetap sehat.
  6. Cukuplah mengkonsumsi satu Youvit gummy per hari. Karena pada kenyataannya, beberapa vitamin tidak dapat disimpan di dalam tubuh. Supaya kita benar-benar mendapatkan asupan vitamin yang sesuai, tentunya kita harus ‘mengisi ulang’ multivitamin setiap hari. Dengan dosis yang seimbang, YOUVIT penting untuk membantu kebutuhan harian tubuh.
  7. Tapi, jika ingin mengkonsumsi Youvit lebih dari satu kali per hari gak salah juga. Tapi pihak Youvit merekomendasikan untuk mengonsumsi satu gummy tiap hari, karena YOUVIT berusaha menyediakan dosis vitamin dan mineral yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan standar tubuh. Tetapi tentunya masih aman jika ingin mengonsumsi YOUVIT lebih dari satu tiap hari.
  8. Dari survey yang telah dilakukan oleh tim YOUVIT, banyak konsumen yang merasakan manfaat signifikan setelah mengonsumsi YOUVIT selama sebulan tiap harinya.
Cemana penasaran sama youvit multivitamin?
Previous
Next Post »
0 Komentar