Kampung Bestari Astra adalah Rumahku

Begitu bahagianya adik-adik yang tinggal di lingkungan Cengkeh Turi ini, yang merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Binjai Utara yang beruntung dinaungi program Kampung Bestari Astra. Tidak berhenti hanya perasaan yang bahagia, senyum nan ramah terlihat akrab ketika aku mengunjungi sekolah 028067 yang terletak di jalan Sabit ini.

kampung bestari astra

Blogger Medan | Kampung Bestari Astra adalah program kontribusi sosial yang didedikasikan oleh Astra untuk negeri ini, dengan memimplementasikan masyarakat dengan pengembangan yang terkonsep melalui integrasi program 4 pilar diantaranya, Pendidikan, Kewirausahaan, Lingkungan dan Kesehatan. Tentu harapannya dengan program Kampung Bestari Astra masyarakat bersama Astra dapat bersama menciptakan wilayah yang bersih, sehat, cerdar dan produktif sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Kampung Berseri Astra.

SD 028067 Cengkeh Turi

Ketika memasuki gerbang sekolah, aku mendadak seperti melewati ruang waktu dan kembali ke tahun di mana masih memakai baju sekolah dasar. Begitu asri sekolah ini sehingga membuat lupa waktu, dan malah bikin betah berlama-lama untuk main di sekolah. Jadi teringat waktu sekolah dulu, di jam-jam terakhir hampir tiap murid di kelasku berebut untuk pulang duluan ke rumahnya. Sebabnya, guru waktu itu yang masuk di jam-jam terakhir pelajaran kerap kali berhasil mengelabui murid-muridnya, dengan dalih siapa cepat selesaikan tugas pelajaran boleh pulang duluan atau siapa yang diam dan tidak berisik akan diizinkan pulang duluan. Tapi, sepertinya trik ini tidak berhasil di sekolah 028067 di kelurahan Cengkeh Turi ini.

Walau pun saat itu sangat terik sekali, dan bikin letih kaki hingga hampir kepalaku pusing sendiri, mendadak hilang. Setelah memasuki wilayah sekolah ini, semacam ada kekuatan magis yang buat suasana segar, sejauh mata memandang begitu nyaman. Jalan setapak yang disusun rapi dengan kerikil kecil, pemandangan sekitar ditumbuhi oleh pepohonan hijau dan tanaman warna-warni, seperti singgah ke dunia imajinasi penuh warna. Tapi menurutku, beginilah sebenarnya suasana sekolah, bagaimana murid-murid yang belajar di sini menjadi betah untuk belajar.

Posting Komentar

0 Komentar